Senin, 27 Maret 2017

Pengertian Dan Definisi Pembuluh Darah Pecah Di Otak

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung disitus kesehatan obatherbalpembuluhdarahpecahdiotak.blogspot.co.id, Disini kami akan memberikan informasi seputar tentang kesehatan otak.

Pengertian Dan Definisi Pembuluh Darah Pecah Di Otak


Pengertian Dan Definisi Pembuluh Darah Pecah Di Otak - Otak merupakan organ vital bagi manusia sebab di dalam otak banyak sekali pembuluh darah dan syaraf yang menaungi syaraf-syaraf indera yang ada di tubuh manusia. Otak juga terdiri dari puluhan juta neuron sehingga jika satu neuron saja tidak berfungsi maka otak tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Pembuluh darah sendiri memiliki tugas dalam mengirimkan pasokan oksigen menuju ke seluruh tubuh termasuk otak, pembuluh darah yang ada di otak pun memiliki fungsi untuk menyalurkan oksigen dan juga nutrisi menuju ke otak.

Tugas pembuluh darah sangat berat karena pembuluh darah harus terus menerus mengalirkan selama kita hidup. Organ ini mampu mengangkut lebih dari 6800 liter darah setiap hari. Sepanjang usia manusia hidup, pembuluh darah akan mengangkut hingga miliaan liter darah ke seluruh tubuh.

Namun, jika pembuluh darah mengalami gangguan atau mengalami pecah, akan mengakibatkan aliran darah ke otak terganggu dan akan berakibat fatal pada kesehatan tubuh. Berikut ini akibat dari pembuluh darah yang pecah diotak, antara lain : Sakit kepala yang hebat, hilangnya fungsi otak, kerusakan otak, kelumpuhan dan bahkan kematian.

Penyebab dari pecahnya pembuluh darah diotak disebabkan oleh adanya berbagai masalah yang dapat mengganggu fungsi pembuluh darah tersebut, seperti :

  1. Tekanan Darah Tinggi.
  2. Cedera Kepala.
  3. Aneurisma.
  4. Angiopati Amilod.
  5. Adanya tumor pada otak.
  6. Kelainan pembuluh darah.
  7. Penyakit hati.
  8. Dan Kelainan Darah atau pendarahan.

Selain itu gejala yang ditimbulkan dari pembuluh darah pecah diotak dapat bervariasi. Tergantung tingkat keparahan dari pecahnya pembuluh darah tersebut. Gejala nya pun dapat datang secara tiba - tiba. gejala itu pun dapat semakin memburuk atau tiba - tiba muncul, seperti :

  1. Sakit Kepala parah yang tiba - tiba.
  2. Kelemahan dilengan dan kaki.
  3. Mual dan Muntah.
  4. Kesemutan atau mati rasa.
  5. Kesulitan berkonsentrasi.
  6. Hilangnya keterampilan motorik halus, seperti tremor tangan.
  7. Kehilangan koordinasi.
  8. Hilangnya keseimbangan.
  9. Hilang Kesadaran.

Penyakit ini merupakan penyakit yang berbahaya, dan dapat mengancam jiwa. Menurut data statistik yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa sekitar 70% penderita pembuluh darah pecah mengalami kematian, didiagnosis antara usia 35-60 dan lebih sering terjadi pada wanita.

Source :

  • www.mayfieldclinic.com
  • www.medicinenet.com

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Posts

Popular Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.